Sponsor

Perlunya memperhatikan aplikasi penggunaan tempat pakan

Written By Andiwawan on Saturday, March 15, 2014 | 9:53 PM

Dalam pemeliharaan ayam broiler, manajemen penggunaan tempat pakan menjadi penting untuk diperhatikan aplikasinya, mulai dari awal hingga akhir pemeliharaan.

Mari kita perhatikan penggunaan tempat pakan dari awal hingga akhir dalam pemeliharaan ayam broiler, sebagai berikut ;

Pada tahap penerimaan DOC, kita telah mempersiapkan indukan dengan standar yang telah ditetapkan.  Tempat pakan yang dipilih untuk disiapkan dalam menyambut DOC tiba yaitu BAKI (feeder Tray) atau produk inovasi terbaru Baby Chick Feeder
Baki (feeder tray)

Baby chick feeder
Pada umur 1 (satu) hingga 2 (dua) hari.  Kita membutuhkan 10 Baki atau Baby chick feeder.  Di tempatkan seperti gambar dibawah ini :
Manajemen peralatan kandang umur 1-2 hari
Pada umur 3 (tiga) hingga 4 (empat) hari.  Baby chick feeder atau baki tetap 10 set,  hanya penempatannya yang berbeda, disesuaikan dengan sekatan yang tersedia. Lalu kita tambahkan tempat pakan alas 10 set.  Penempatannya, silahkan lihat gambar dibawah ini ;

Pada umur 5 (lima) hingga 8 (delapan) hari, penggunaan feeder tray (baki) dan tempat pakan alas tidak ada perubahan jumlah,  yang berubah hanya penempatannya mengikuti lebar sekatan brooder.

Pada umur 9 (sembilan) hari hingga 10 (sepuluh) hari, semua feeder tray (baki) atau baby chick feeder, sudah harus diganti dengan tempat pakan alas.  Jadi total tempat pakan alas yang tersedia dalam brooder yaitu 20 set.  Penempatannya, seperti gambar dibawah ini :


Pada umur 10 hari hingga panen, penggunaan tempat pakan alas berjumlah 20 set.  Itu standar minimal yang biasa digunakan dalam peternakan ayam broiler per 500 ekor ayam.  Bisa saja kita tambahkan disesuaikan dengan kebutuhan ayam.

Manajemen tempat pakan alas, mesti selalu diperhatikan agar pertumbuhan ayam Anda bisa dimaksimalkan.  Jadi, jika Anda baru ingin memulai usaha ayam broiler, saran kami, pilihlah tempat pakan yang berkualitas dengan daya tahan tinggi.  Salah satu produsen peralatan kandang yang menyediakan hal itu adalah Mitra Peternakan Sejahtera.

Ditulis Oleh : Andiwawan ~Tempat Pakan Ayam Broiler

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Perlunya memperhatikan aplikasi penggunaan tempat pakan yang ditulis oleh Tempat Pakan Ayam Broiler yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 9:53 PM

0 comments:

Post a Comment